Rudisony

Community children’s digital villages

Ganja

Posted by rudisony on October 31, 2008

Hampir setiap orang pasti pernah mendengar tentang Ganja, dan yang terlintas pertama kali di pikiran kita pastilah Narkoba. Ya, memang benar adanya.

Ganja adalah salah satu dari jenis Narkotika yang dilarang keras di Indonesia dan mempunyai sanksi hukum yang jelas bila di salah gunakan. Sesuai dengan UU No 22 Tahun 1997, tentang Narkotika pasal 79, di katakan bahwa memiliki, menyimpan, atau menjual Ganja di Indonesia merupakan pelanggaran hukum. Dapat di kenakan hukuman penjara paling lama 10 tahun, atau denda rp 500 juta. Adapun Ganja itu sendiri adalah sejenis tanaman yang mengandung zat kimia THC (Tetra Hydro Canabinol), yakni zat psikoatif yang berefek halusinasi yang dapatmempengaruhi suasana hati seseorang dan mempengaruhi orang tersebut melihat dan mendengar hal-hal yang terjadi di sekitarnya. Ganja bentuknya berupa tanaman (daun) yang di keringkan. D beberapa tempat di Indonesia Ganja di kenal juga dengan beberapa  istilah seperti : Cimeng, Barang, Sayur, Gelek, Rumput, Stone, Canabis, Hashis, Getak, Ikat, Labang, dan banyak lagi istilah lainnya. Tanaman Ganja ini dapat tumbuh hampir di semua tempat di seluruh dunia. Penggunaan Narkoba jenis ini caranya dengan di hisap, di padatkan, lalu di gulung menyerupai sebatang rokok. Ganja di anggap sebagai Gerbang Narkoba, karena seseorang yang memakai Ganja memiliki resiko yang lebih besar untuk memakai zat-zat adiktif yang lebih keras. Berdasarkan hasil survey, sekitar 98% pemakai Heroin bermula dari pemakai GANJA.

Gejala awal yang di alami oleh pengguna Ganja :# rasa gembira yang berlebihan, merasa dirinya hebat, sering mengalami halusinasi pendengaran, mulut dan tenggorokan terasa kering, mata memerah dan sembab, nafsu makan bertambah besar, denyut jantung bertambah cepat, tidak dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar secara wajar. Dampak pemakaian yang berlebihan (over dosis) :# Merasa cemas dan gelisah secara berlebihan, merasa curiga secara tidak wajar, kemampuan konsentrasi menurun ( menjadi bodoh dan malas ), sehingga prestasi sekolah menjadi menurun drastis, pada pemakaian yang lama akan mengakibatkan gangguan jiwa ( schizoprenia). Melihat berbahayanya dampak dari Ganja ini, sudah seharusnya kita bersama-sama menyatukan suara untuk meneriakkan kata” SAY NO TO DRUGS”, atau katakan tidak pada Narkoba.

5 Responses to “Ganja”

  1. Wahyu said

    saya sangat setuju kalau ganja dapat merusa anak bangsa idonesia.
    wahyu kampung digital

  2. Candra Cs said

    aku tidak bisa hidup tanpa ganja…
    aku dah usaha tapi gak bisa juga hilanginya…
    tolong lah aku…

  3. inaivles said

    Yeeeeaaaaaaaaaaaaa…..
    SAY NO TO DRUGS……….
    Tapi klo di ajakin n paz lagi ada barang, Mauuu…
    Heheheheheeheh

  4. dedy said

    saya sanget ggk bca meliha masyarakat jakarta apa lgi masyarakat indonesia meunakan ganja ..??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: