Rudisony

Community children’s digital villages

Gadis Terkecil di Dunia Berbobot 5,5 Kilogram

Posted by rudisony on December 2, 2009

Jyoti, nama gadis itu, memiliki ukuran tubuh sama dengan keponakannya yang berusia dua tahun. Namun ia diperlakukan laiknya selebriti di kampung halamannya, Kota Nagpur, India.

Bobot si gadis sekitar 5,5 kilogram, hanya 4 kiloan lebih berat ketimbang saat lahir. Bila berdiri, ukuran pasti tinggi tubuhnya hanya 57,94 centi meter,

Jyoti yang dijadwalkan masuk sebagai bintang tamu di tayangan Bodyshock, Channel 4, Inggris, pada 11 juni nanti bermimpi menjadi aktris. Ia diyakini banyak orang di lingkungannya sebagai penjelmaan dewi.

“Ketika saya mengatakan usia saya, mereka tidak percaya,” ujar Jyoti. “Saat saya berusia tiga belas tahun saya menyadari saya berbeda dengan anak-anak lain,” ungkapnya. “Saya pikir ketika setiap orang tumbuh besar, saya pun akan tumbuh besar,” lanjutnya.
Ia memiliki seragam sekolah berukuran kecil, tas, dan bahkan bangku sekolah mini. Ia langsung terlihat seperti boneka di samping teman-teman kelas sebayanya.
“Saya bangga menjadi gadis terkecil. Saya menyukai semua perhatian yang saya dapat,” ujarnya. “Saya tidak takut dan tidak menyesal menjadi kecil,” kata Jyoti lagi.

Ia sendiri meyakini banyak orang di dunia berukuran kurcaci sepertinya. “Saya sama saja seperti orang lain. Makan seperti anda, bermimpi seperti anda. Saya tidak merasa beda,” ungkapnya yakin.
Joyti pun bertekad sebisa mungkin hidup layaknya orang normal lain, termasuk masuk ke sekolah setempat. “Saya dulu sempat tertekan dan jarang keluar rumah, tai kini saya suka bepergian dan berbicara pada banyak orang,” akunya.

“Ketika pertama kali saya masuk sekolah, setiap orang begitu besar hingga saya takut. Namun kini saya baik-baik saja dan menikmatinya,” kenang Joyti. “Saya punya bangku dan meja berbeda, khusus dibuat untuk saya. Saya siswa normal,” katanya lagi.

Para dokter meyakini kasus Joyti terkait kelenjar pituitarinya. Pituitari adalah kelenjar endokrin utama yang melekat pada otak. Kelenjar tersebut memproduksi hormon yang berperan penting terhadap kontrol pertumbuhan manusia, perkembangan dan fungsi kelenjar endokrin lain.

One Response to “Gadis Terkecil di Dunia Berbobot 5,5 Kilogram”

  1. kicky said

    subhanallah……

Leave a Reply

 
