Rudisony

Community children’s digital villages

Hanif Sjahbandi

Posted by rudisony on February 8, 2010

Ini nih, berita bagus. Ketimbang berita-berita yang belakangan ini bikin kita mangkel. Ya korupsilah, film pornolah, tingkah pejabat yang aneh-anehlah..

Namanya adalah Hanif Sjahbandi dan usianya baru 13 tahun. Sebagai pesepakbola muda ia kini tengah berlatih bersama salah satu klub besar dunia, Manchester United, di Inggris. Hanif adalah anggota timnas Indonesia U-13 yang pada bulan Mei 2009 lalu terbang ke Malaysia untuk berlaga di Festival Sepakbola AFC. Kini berbulan-bulan setelah event tersebut Hanif telah berada di tempat yang berbeda, di Manchester.

Dikutip dari detik forum, Hanif yang berposisi sebagai bek kini tengah berlatih bersama tim junior The Red Devils. Dari foto-foto yang tersebar, terlihat Hanif tengah berlatih bersama beberapa anak-anak dari negara lain.

Bahkan dalam salah satu foto tampak ia tengah sibuk memperhatikan instruksi dari pelatih tim reserve MU, Ole Gunnar Solskjaer.

PSSI, induk persepakbolaan nasional, mengaku tak tahu kalau akhirnya Hanif Sjahbandi berlatih bersama Manchester United. Beda dengan Badan Tim Nasional (BTN) yang mengaku sudah mendapatkan kabar mengenai hal tersebut. Sekjen PSSI Nugraha Besoes mengaku, dia pernah mendengar mengenai niat orang tua Hanif untuk membawa anaknya berlatih di Old Trafford. Namun ia tak tahu bagaimana ceritanya Hanif sampai bisa berlatih di sana.

“Kita memang pernah dengar mengenai hal itu, tetapi setelah itu kita tak pernah dapat lagi feedback-nya,” ujar pria yang kerap disapa Kang Nug.

Berbeda dengan Nugraha, Ketua BTN Rahim Soekasah mengaku bahwa dia sudah mengetahui soal Hanif. “Ya, dia pernah ikut timnas U-13 dan ikut turnamen sepakbola di Sabah (Malaysia) itu tahun lalu,” katanya.

“MU itu kan suka ada summer course dan banyak orang tua yang menirim anaknya ke sana. Mungkin talentanya memang bagus dan akhirnya bisa berlatih di sana.”

Dilanjutkan Rahim, ia mengharapakan agar Hanif bisa berkembang dengan baik di sana. Bahkan kalau bisa sampai mendapatkan kontrak ketika usianya sudah mencukupi.

“Umurnya baru 13 tahun dan mungkin akan di sana sampai umurnya 14 atau 15 tahun. Nanti kita bisa lihat terus. Kalau dia bagus, mungkin bisa sekolah di sana. Kalau dia bisa sekolah di sana sampai umur 17 atau 18 mungkin bisa mendapatkan kontrak.”

“Ada kan aturan FIFA, yang kalau berumur 17 atau 18 baru bisa mendapatkan kontrak. Kalau sudah bagus di sana, nanti kalau dia kembali ke sini baru bisa dipanggil masuk timnas U-15 atau U-17,” demikian dia.

sumber: Dari berbagai sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: