Rudisony

Community children’s digital villages

Tragedy Shoya Tomizawa….

Posted by rudisony on September 10, 2010

Kalau kita melihat berita otomotif, tewasnya Shoya Tomizawa menjadi pembahasan utama pada cover page mereka. Usia yang sangat muda serta tragisnya proses kecelakaan tak ayal membikin semua kalangan bergidik ketika membayangkan hal itu

. Dorna bertindak cepat dengan membekukan segala informasi atau tayangan yang berhubungan dengan video visual moment detik-detik Shoya ditabrak oleh De angelis serta Scoot. Hal ini bisa brother check diyoutube yang sebagian besar telah diremoved, dan ini cukup dimaklumi karena ulangan tayangan tersebut bisa membangkitkan trauma dari keluarga dan teman dekat Tomizawa…….

Ketika kelas para raja berlangsung, semua pembalap belum tahu jika Tomizawa telah tewas. Hal ini dikarenakan pembalap Jepang tersebut baru meninggal setelah dua jam pasca kecelakaan. Beragam komentar dari para rider Motogp tentang tragedi yang terjadi…dan rata-rata semua sangat berduka serta shock atas  kemalangan yang menimpa Tomizawa. Seperti yang dikutip oleh autosport berikut pernyataan dan komentar mereka :

Dani Pedrosa

Tidak ada kata-kata yang bisa aku katakan setelah kemenangan ini – hambar rasanya. Aku datang di Parc Ferme dengan kegembiraan atas kemenangan yang aku raih tapi kemudian aku merasakan hawa aneh diantara para mekanik, semua kelihatan sangat serius. Masih mengenakan helm mereka mengatakan tentang Tomizawa, aku terdiam. Aku sangat shock mendengarnya, perbedaan besar dengan kami. Aku bertanya sampai tiga kali karena masih belum mempercayai kabar itu. Sangat menyedihkan,  ini seharusnya tidak boleh terjadi.

” Menurut pendapatku dia adalah seorang yang lucu, selalu gembira dan suka bercanda lewat lelucon-leluconnya, dan dikalangan rider dia cepat dihormati oleh semua orang, karena dia  pembalap cepat dan pintar. Kehilangan dua pembalap dalam satu minggu adalah mengerikan. Aku percaya semua orang yang terlibat dikejuaraan dunia ini merasakan hal yang sama sekarang. Aku ingin mengirimkan bela sungkawa kekeluarganya.

Ketika kamu lahir, hidup memberikan kesempatan untuk memilih tentang apa yang kau kerjakan. Tomi telah memilih untuk menjadi pembalap dan dia telah telah melakukannya dengan sempurna. Aku hanya ingin berpikir bahwa dia gembira karena segala impiannya telah tercapai.

Toni Elias

” Semua yang kurasakan hanya kesedihan sekarang dan ini tidak relevan atas kemenanganku hari ini. Baru kemarin aku berbicara serta bercanda dengan Tomizawa di Clinica Mobile dan sekarang memikirkan bahwa dia sudah tidak bersama kita lagi betul-betul menyesakkan. Hari inipun (pada saat kejadian) kita membalap bersama dan sempat dia berada didepanku sebelum tragedy mengerikan terjadi. Dia telah meninggalkan kenangan yang tak terhapuskan didalam hidupku.”

Andrea Dovizioso

” Semua pikiranku teringat Tomizawa. Aku mendapatkan berita setelah race usai dan informasi tersebut seperti sebuah tamparan diwajah. Dua tragedi kecelakaan dalam dua race adalah sangat mengerikan. Hal ini mengingatkan betapa berbahayanya pekerjaan kita. Komisi keamanan telah mengembangkan tingkat keamanan sedemikian rupa tapi kita sering lupa sisi ini.

” Semoga ketabahan diberikan kepada keluarga yang ditinggalkan. Akan menjadi seorang ayah aku mengerti bagaimana rasanya jika ini terjadi dalam sebuah keluarga. Sayang kita tidak bisa melakukan apapun : dua orang tewas, dua kecelakaan dengan kemiripan dinamika dimana pembatas sirkuitpun tidak tersentuh sama sekali. Ini bisa terjadi pada siapapun, karena itulah kenapa pekerjaan kita disebut beresiko.

Casey Stoner

” Aku sangat berduka atas apa yang menimpa Tomizawa, keluarga serta semua orang yang bekerja dengannya. Tragedi ini benar-benar mengerikan dan membuat sesak rasa didada masih terasa seperti minggu kemarin. Sungguh menyenangkan lihat dia dulu mengendarai motor dan menunggu untuk melihatnya mempunyai karier yang bagus diMotogp.

Nicky Hayden

” Aku sangat bersedih, kita telah kehilangan dua pembalap dalam dua minggu. Pasti berat buat keluarga dan timnya tapi aku rasa seluruh isi paddok merasakan pukulan berat atas tragedi ini. Tiap hari akhir kita seperti saudara disini. Kita telah kehilangan seorang anak muda berbakat dengan kepribadiannya yang luar biasa. Aku suka gaya, tekad dan senyumnya yang selalu mengembang.”

Alvaro Bautista

” Ketika race usai aku mendengar berita tentang Tomizawa. Ikut berbela sungkawa karenanya. Semoga keluarga dan teman-temannya diberi ketabahan. Hari yang berat buat semua pembalap. Tapi aku yakin dia akan selalu tetap bersama kita dan aku berdoa semoga dia ditempat yang lebih baik disana.

Jorge Lorenzo

” Betul-betul sangat disayangkan karena dia adalah seorang yang baik serta pembalap kuat. Aku sangat sangat bersedih dan aku ikut berbela sungkawa kepada teman dan keluarga yang ditinggalkannya. Ketika ini terjadi tidak ada hal lain yang bisa dilakukan.”

Valentino Rossi

” Ketika sesuatu menyedihkan terjadi seperti ini semuanya pergi ketitik nol dan hasil apapun serasa tidak ada gunanya. Aku sangat menyayangkan atas apa yang terjadi dengan Shoya sebab dia adalah pembalap kuat tapi diatas semua itu dia pribadi yang mengundang simpati. Dia sangat lucu, selalu tersenyum dan  tidak lupa menyapa dengan sopan kepada semua orang. Dia juga masih sangat muda dengan karir cemerlang kedepannya, kita semua berduka karenanya.

Apa yang dirasakan para pembalap diatas tentunya sama seperti apa yang kita rasakan. Walau kejadian sudah hampir 4 hari yang lalu, detik-detik kecelakaan Tomizawa masih membayang jelas. Setidaknya safety level commission Dorna akan terus melakukan pengembangan keamanan atas kejadian ini…tubuh paling lunak dalam anatomi tubuh kita, sekitar wilayah perut atau lambung dimana technologi Motogp telah mengabaikannya. Semoga……

Sumber: Dari berbagai sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: